Marquez Diharapkan dalam Kondisi Terbaik saat MotoGP 2020 Dimulai

MADRID – Kepala Kru Marc Marquez di Repsol Honda, Santi Hernandez, sangat paham kondisi pembalapnya. Hernandez tahu bahwa fisik Marquez tidaklah 100 persen pada musim dingin 2020. Marquez belum pulih dari cedera bahu kanan yang dideritanya.

Cedera bahu kanan membuat Marquez absen pada dua tes pramusim pertama MotoGP 2020. The Baby Alien –julukan Marquez– baru bisa mengendarai motornya, RC213V, saat melakoni tes prasmusim MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar. Akan tetapi, hasil yang didapat tidaklah memuaskan.

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

Hernandez pun menilai Marquez cukup terbantu dengan penundaan MotoGP 2020, akibat pandemi virus corona (COVID-19). Sebab, The Baby Alien jadi memiliki lebih banyak waktu untuk memulihkan cederanya. Marquez seharusnya sudah pulih 100 persen saat MotoGP 2020 dimulai kembali.

“Kami berharap bahwa ketika musim dimulai, itu (cedera bahu kanan) tidak akan menjadi masalah seolah-olah kami telah menanganinya awal tahun ini. Ini sangat penting bagi kami dan untuk kejuaraan kami,” ujar Hernandez, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (3/6/2020).

Sumber

__Posted on
3 June 2020
__Categories
All Sport, Balap