Marquez: Alex Harus Bersyukur Balapan MotoGP 2020 Berbeda dari Musim Biasanya

CERVERA – Sebagai seorang kakak sekaligus rekan setim di Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku terus mengawasi Alex Marquez yang baru saja naik ke kelas MotoGP. Sebagai pembalap rookie seperti Alex, peran pembalap senior selayaknya Marquez jelas sangat dibutuhkan.

Marquez bisa memberikan pelajaran serta membagikan pengalamannya kepada Alex yang masih baru di kelas MotoGP tersebut. Sayangnya, kini Marquez tak bisa memberikan contoh langsung kepada adik kandungnya tersebut dikarenakan ia sedang mengalami cedera di bagian lengan kanannya.

Meski tak bisa membantu secara langsung, Marquez nyatanya tetap memantau dan memberikan nasehat kepada Alex dari tempat tinggalnya. Menurut Marquez, Alex justru tetap diuntungkan karena bisa naik ke kelas MotoGP di musim 2020 ini.

Baca Juga: Marquez Senang Alex dan Nakagami Mulai Tampil Baik di MotoGP 2020

Alex dan Marc Marquez

Marquez berkata seperti itu karena MotoGP 2020 sangat unik dan berbeda dari balapan musim-musim sebelumnya. Perbedaan yang dimaksud itu adalah adanya dua kali balapan di sirkuit yang sama.

Tentunya di MotoGP sebelum-sebelumnya tak pernah ada kasus balapan dua lokasi di lokasi yang sama. Namun, kali ini hal tersebut dapat terjadi dikarenakan pihak MotoGP harus melakukan hal tersebut untuk mensiasati sedikitnya negara yang bisa menyelenggarakan balapan dikarenakan wabah virus corona.

Bagi Marquez, bisa balapan dua kali di sirkuit yang sama sangat menguntungkan Alex. Sebab pembalap asal Spanyol itu jadi bisa mempelajari lebih baik lagi kondisi dan medan yang harus dihadapi saat balapan berlangsung.

Sumber

__Posted on
24 September 2020
__Categories
All Sport