Marquez Akui Ada Kesalahan soal Penanganan Cederanya

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, harus menelan pil pahit di pentas MotoGP 2020. Ia absen di empat balapan dan belum mendulang satu pun poin saat ini lantaran didera cedera pada lengan kanannya.

Marquez sejatinya sudah menjalani operasi usai lengan kanannya dinyatakan mengalami patah tulang akibat terjatuh di MotoGP Spanyol 2020. Ia bahkan dinyatakan tim medis sudah fit dan siap menjalani balapan hanya selang dua hari dari operasi.

Marc Marquez

Sayangnya, comeback Marquez yang rencananya digelar di MotoGP Andalusia 2020 harus dibatalkan karena kondisinya dinilai masih berisiko. Juara dunia delapan kali itu pun akhirnya mengatur ulang rencana comeback-nya.

BACA JUGA: Meski Alami Cedera, Marquez Tetap Ingin Berikan Kontribusi untuk Honda

Ia berencana kembali menjalani balapan pada seri ketiga yang bertajuk MotoGP Republik Ceko 2020. Tetapi sayangnya, Marquez kembali batal tampil karena cedera pada lengan kanannya kembali mengalami masalah.

Marquez merasa sakit di bagian lengan kanan saat hendak membuka jendela di rumahnya. Alhasil, Marquez dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani operasi lagi karena pelat platinum yang dipasang di lengan kanannya mengalami masalah.

Kini, Marquez pun sudah absen di empat seri MotoGP 2020. Ia belum mendulang satu pun poin saat ini. Mendapati kondisi ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengakui adanya kesalahan dari tim medis dalam menangani cedera di lengan kanannya.

Sumber