Marquez Akan Lebih Hati-Hati di MotoGP 2020

JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut mulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan antusias. Akan tetapi, pembalap berjuluk The Baby Alien itu sadar bahwa sekarang dirinya harus lebih berhati-hati di lintasan.

Seri perdana MotoGP 2020 rencananya akan dilangsungkan akhir pekan ini, Minggu 19 Juli. Adapun yang bakal menjadi tuan rumah untuk seri pembuka adalah Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sesi latihan bebas seri pertama akan digelar pada Kamis 16 Juli 2020. Akan tetapi, karena para pembalap sudah lama tidak menggunakan motor balap MotoGP, maka hari ini, Rabu (15/7/2020) akan dilangsungkan tes di Sirkuit Jerez.

Baca juga: Jelang Seri Perdana MotoGP 2020, Rossi: Ini Sangat Melegakan

Marc Marquez

Marquez pun memandang penting jalannya tes tersebut. Sebab, itu akan menjadi kesempatan bagi para pembalap untuk beradaptasi lagi menggunakan motor balap yang sesungguhnya setelah selama ini hanya berlatih dengan motocross.

“Jerez adalah trek yang saya kenal dengan baik, dan tes pada hari Rabu adalah penting. Karena bahkan jika kita dapat mengendarai motorcross dan tetap bugar, tidak ada yang sebanding dengan motor MotoGP,” ujar Marquez, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (15/7/2020).

Meski sangat antusias menyambut balapan seri perdana, namun The Baby Alien berusaha mengontrol dirinya untuk tetap tenang. Marquez tak ingin terlalu menggebu-gebu karena ia paham risiko yang dimilikinya.

Sumber