Marquez Absen Panjang, Ducati Takkan Sia-siakan Peluang Besar Jadi Juara

MISANO – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, memastikan timnya takkan menyia-nyiakan kesempatan untuk menjuarai MotoGP 2020. Apalagi, kans terbuka lebih lebar pada tahun ini lantaran sang pembalap yang paling dijagokan, yakni Marc Marquez, tengah berada dalam kondisi yang tak baik saat ini.

Marquez harus melewati sejumlah balapan di MotoGP 2020 lantaran didera cedera. Ia tercatat sudah absen di empat seri beruntun akibat cedera patah tulang di lengan kanan usai terjatuh di seri pembuka musim ini.

Marc Marquez

Dengan kondisi ini, Marquez pun belum menuai satu pun poin di MotoGP 2020. The Baby Alien -julukan Marquez- bahkan tengah terpuruk di dasar klasemen sementara MotoGP 2020.

BACA JUGA: Meski Sudah Sulit Bersaing, Rossi Masih Jadi Sosok Penting bagi Yamaha

Absennya Marquez pun diakui Ciabatti telah membuka lebar kans bagi para rivalnya untuk menjuarai MotoGP 2020. Saat ini, bahkan belum ada satu pun pembalap yang dipandang paling diunggulkan dalam merebut gelar juara.

Karena itu, Ciabatti siap memperbesar kans Ducati dalam menjadi juara MotoGP 2020. Hal itu akan dilakukan dengan merebut hasil manis dalam balapan-balapan di MotoGP 2020, termasuk seri San Marino yang berlangsung akhir pekan ini.

Sumber