Marquez Absen Lebih Lama, Puig: Honda Tidak Mau Tergesa-gesa

SPIELBERG – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan, pihaknya tidak mau tergesa-gesa dalam menentukan kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP 2020. The Baby Alien hanya ditargetkan untuk pulih 100% tanpa memikirkan yang lain, apalagi peluang juara dunia.

Seperti diberitakan, Honda Racing Corporation (HRC), mengumumkan Marc Marquez akan absen lebih lama, setidaknya 2-3 bulan ke depan, terhitung dari MotoGP Styria 2020, akhir pekan ini. Itu berarti, pembalap asal Spanyol tersebut sedikitnya absen dalam 10 seri pertama Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

“Target utama dari Marc Marquez dan Repsol Honda adalah untuk kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP ketika lengan sang pembalap sudah benar-benar pulih dari cedera serius yang terjadi di Jerez,” bunyi pernyataan HRC seperti dikutip dari laman resmi, Minggu (23/8/2020).

Baca juga: Honda Prediksi Marquez Masih Absen 3 Bulan ke Depan

Marc Marquez hanya bisa saksikan MotoGP dari televisi (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

“Diperkirakan, pemulihan memakan waktu hingga 2-3 bulan ke depan sebelum Marc bisa kembali menunggangi motor RC213V. HRC belum menetapkan tenggat waktu kembalinya sang pembalap pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dan akan terus melaporkan perkembangan pemulihan,” tutup pernyataan itu.

Senada dengan pernyataan resmi HRC, Alberto Puig menegaskan Repsol Honda tidak mau membebani pikiran sang pembalap. Marc Marquez hanya diberi target utama untuk pulih dalam keadaan 100% sebelum kembali mengaspal.

“Ada banyak pembicaraan mengenai pemulihan Marc Marquez, tetapi sejak hari pertama usai menjalani operasi kedau, kami sudah mengatakan satu-satunya target adalah untuk pulih 100%. Kami tidak mau tergesa-gesa,” papar Alberto Puig, di situs resmi HRC.

Sumber