Marcelo Sebenarnya Ingin Dibuang Capello dari Real Madrid

MADRID – Penggawa Real Madrid, Marcelo Vieira, telah membuktikan diri sebagai salah satu bek kiri terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa Marcelo sebenarnya hampir saja ditendang dari Madrid lantaran dinilai tidak terlalu bagus.

Marcelo bergabung dengan Madrid pada Januari 2007 ketika usianya masih 18 tahun. Pada saat itu, Madrid tengah dilatih oleh Fabio Capello dan ia tidak setuju dengan kehadiran Marcelo. Pasalnya, Madrid sudah memiliki Roberto Carlos sebagai bek kiri utama. Maka dari itu, Capello berniat meminjamkan Marcelo ke klub lain agar bisa mendapat menit bermain.

Baca juga: Takefuso Kubo Telah Belajar Banyak dari Lionel Messi

Roberto Carlos

Kendati demikian, keinginan Capello untuk mendepak Marcelo ditentang oleh mantan penyerang Madrid, Predrag Mijatovic. Kala itu, Mijatovic menjabat sebagai Direktur Sepakbola Madrid. Ia sengaja mendatangkan Marcelo agar bisa belajar langsung dari Carlos. Hasilnya pun terbukti karena Marcelo bisa menjadi pemain sehebat Carlos dan membantu Madrid meraih banyak trofi.

“Pada tahun pertama saya di Real Madrid, Roberto Carlos adalah bek kiri, yang terbaik dalam sejarah sepakbola menurut saya. Akan tetapi, saya tahu bahwa kami harus menandatangani pemain muda untuk menggantikannya,” beber Mijatovic, seperti dilansir dari Goal, Kamis (25/6/2020).

Loading…

Sumber