Marc Marquez Terancam Absen Panjang pada 2021, Joan Mir Yakin Kejuaraan Tetap Menarik

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menanggapi kondisi Marc Marquez yang terancam absen panjang di MotoGP 2021. Ia memastikan bahwa kejuaraan akan tetap menarik, sekalipun kondisi tersebut akhirnya benar terjadi pada musim depan.

Tanggal comeback Marc Marquez hingga kini memang masih menjadi teka-teki. Tak ada yang memprediksi secara pasti kapan pembalap berjuluk The Baby Alien itu bakal kembali menjalani balapan di MotoGP.

Marc Marquez

Marc Marquez sendiri diketahui sudah absen hampir semusim penuh di MotoGP 2020. Ia hanya mentas di balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Spanyol 2020. Hal ini terjadi karena dirinya didera cedera parah pada lengan kanannya.

BACA JUGA: Marc Marquez Masih Pembalap Terkuat di MotoGP

Comeback Marc Marquez di MotoGP 2021 pun diprediksi bisa mundur karena kondisinya yang belum membaik. Baru-baru ini, ia bahkan menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya. Proses penyembuhan pascaoperasi ketiga ini pun diyakini takkan memakan waktu sebentar.

Paling tidak, ia bisa absen selama enam bulan. Itu pun jika tal terjadi masalah lagi pada lengan kanannya. Dengan kondisi ini, banyak pihak meragukan gelaran MotoGP 2021 bisa menarik.

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
All Sport