Marc Marquez: Saya Seorang Pembalap yang Pertaruhkan Segalanya di Setiap Balapan

MARC Marquez membeberkan salah satu kuncinya mampu menampilkan performa gemilang saat melakoni balapan di MotoGP. Pembalap Spanyol tersebut menjelaskan bahwa dia selalu memberikan segalanya setiap turun ke sirkuit.

The Baby Alien merupakan salah satu pembalap tersukses saat ini. Dia adalah peraih enam juara dunia kelas MotoGP, yakni 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Foto/MotoGP

Namun, performanya menurun drastis setelah Marquez mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2020 silam. Akibat insiden itu, dia menjalani operasi tiga kali untuk memulihkan lengan kanannya yang patah.

Baca juga: Quartararo Diklaim Punya Kemiripan dengan Marc Marquez, soal Apa?

Dia bahkan melewatkan dua seri perdana MotoGP 2021 Qatar dan Doha. Sang pembalap akhirnya mampu turun ke sirkuit pada seri ketiga di MotoGP Portugal, di mana dia berhasil finis di tempat ke-7.

Baca juga: Ukir Karier Fantastis, Marc Marquez Bakal Tulis Buku untuk Berbagi Rahasianya di MotoGP

Pada MotoGP Jerman 2021, Marquez bangkit dengan naik podium pertama. Kemenangan tersebut membuatnya mempertahankan gelar Raja Sirkuit Sachsenring, dengan 11 kemenangan berturut-turut.

Marquez mengungkapkan bagaiman dia mampu menyelesaikan balapan meski kondisi tubuhnya tak maksimal. Dia juga memuji pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sebagai pembalap yang paling konsisten di musim ini.

Sumber

__Posted on
22 July 2021
__Categories
All Sport