Marc Marquez Paling Cepat Comeback November 2020

IMOLA – Pertanyaan mengenai kapan Marc Marquez kembali mengaspal terus mengemuka. Dokter Claudio Costa menyebut cedera patah tulang humerus membutuhkan waktu tiga bulan untuk pulih jika semuanya berjalan lancar. Itu berarti, The Baby Alien baru bisa kembali pada November 2020.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu. Ia menjalani operasi bedah pada Selasa 21 Juli 2020, tetapi kemudian sempat naik motor untuk sesi latihan bebas GP Andalusia empat hari kemudian.

Setelah beberapa kali mengitari sirkuit, Marc Marquez menyerah. Pembalap asal Spanyol itu undur diri dari balapan. Kemudian, cederanya bertambah parah pada awal Agustus 2020 karena ada pelat yang patah sehingga harus menjalani operasi kedua.

Baca juga: Kualitas MotoGP Turun Tanpa Marc Marquez, Dovizioso Marah Besar

Marc Marquez sudah mulai bersepeda (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

Sejak itu, Marc Marquez tidak pernah lagi terdengar kabarnya. Dokter yang pernah membantu menyelamatkan karier Mick Doohan, Claudio Costa, lantas memprediksi kapan sang juara dunia pulih. Menurutnya, cedera patah tulang humerus butuh waktu tiga bulan untuk pulih.

“Cedera tulang humerus yang harus melewati tindakan pemasangan pelat, membutuhkan minimal tiga bulan untuk sembuh jika segalanya berjalan lancar,” papar Claudio Costa, dikutip dari AS, Rabu (23/9/2020).

“Ketika tulang sudah pulih, Anda tidak membutuhkan apa-apa lagi. Tentu saja, Marc Marquez harus menjalani rehabilitasi untuk menjaga otot-ototnya, tetapi itu adalah salah satu kelebihannya,” imbuh pria asal Italia tersebut.

Sumber

__Posted on
23 September 2020
__Categories
All Sport