Marc Marquez Absen, 4 Pembalap Rasakan Kemenangan Perdana di MotoGP

MISANO – Gelaran MotoGP 2020 telah menyelesaikan seri keenam. Pada balapan terakhir yakni MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020) malam WIB, lagi-lagi hadir pembalap yang baru merasakan kemenangan.

Kali ini, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT yakni Franco Morbidelli keluar sebagai pemenang. Pembalap asal Italia itu mampu menunjukkan penampilan yang dominan hingga akhirnya tampil sebagai pemenang secara meyakinkan.

Franco Morbidelli

Kemenangan itu pun merupakan yang perdana untuk Morbidelli. Setelah mentas di MotoGP sejak 2018, Morbidelli akhirnya benar-benar merasakan berdiri di podium pertama. Namun begitu, Morbidelli, ternyata bukan satu-satunya pembalap yang baru merasakan kemenangan perdana pada tahun ini.

Sebelumnya, ada tiga pembalap yang keluar sebagai pemenang pada gelaran MotoGP musim ini. Ketiga pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo, Brad Binder, dan Miguel Oliveira. Jadi hingga, balapan seri keenam, sudah ada empat pembalap yang baru merasakan kemenangan perdana.

Baca juga Klasemen MotoGP 2020 Usai GP San Marino, Dovizioso Ambil Alih Pimpinan

Quartararo menjadi pembalap pertama yang mencicipi sebuah kemenangan setelah tampil yang tercepat di MotoGP Spanyol 2020. Setelah musim tampil sebagai rookie dengan penuh meyakinkan, pada musim ini, Quartararo akhirnya mampu unjuk gigi.

Bahkan Quartararo langsung merasakan kemenangan itu dua kali secara beruntun. Usai memenangi MotoGP Spanyol 2020, pembalap Petronas Yamaha SRT itu kembali memenangi balapan di MotoGP Andalusia 2020.

Sumber