Mantan Pembalap MotoGP Prediksi Marquez Akan Berjaya di MotoGP 2020

RAVENNA – Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, memprediksi Marc Marquez (Repsol Honda) masih akan berjaya di MotoGP 2020. Melandri menilai Marquez akan segera siap secara fisik dan mental untuk tampil kompetitif pada musim ini.

Banyak pihak ragu pembalap berpaspor Spanyol itu akan tampil kompetitif pada musim ini. Sebab, Marquez tampil kurang maksimal pada tes pramusim MotoGP 2020. Penampilan kurang maksimal Marquez sejatinya dapat dimaklumi, karena pada waktu itu ia baru menjalani operasi pada bahu kanannya.

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

Marquez memang tak menuai hasil manis pada dua tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung pada Maret silam. Pada tes pertama yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap asal Spanyol itu hanya bertengger di urutan ke-13. Posisi ke-13 kembali Marquez raih pada tes pramusim kedua yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Penampilan Marquez begitu tidak meyakinkan, jika dibandingkan dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang keluar sebagai pembalap tercepat pada tes pramusim Malaysia dan Qatar. Banyak pihak mengira Marquez akan kehilangan banyak poin pada awal musim ini.

BACA JUGA: Hasil Tes Sesi 2 MotoGP Spanyol 2020

Namun, Melandri tidak berpikir demikian. Sejak awal, Melandri sudah yakin dengan kemampuan Marquez. Melandri mengira The Baby Alien hanya butuh waktu untuk pulih dari cederanya. Saat Marquez sudah pulih, Melandri yakin pembalap berpaspor Spanyol itu akan tampil apik seperti musim-musim sebelumnya.

Melandri begitu yakin dengan kemampuan Marquez, karena The Baby Alien adalah juara bertahan dalam empat musim terakhir. Pada musim lalu, Marquez bahkan begitu mendominasi kejuaraan dengan finis di posisi pertama atau kedua hampir di semua balapan.

Sumber