Manchester United Terdepan Gaet Jadon Sancho meski Ada Virus Corona

MANCHESTER – Pesepakbola legenda asal Inggris, Owen Hargreaves, menilai Manchester United masih yang terdepan untuk mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Dalam pandangan Hargreaves, kekuatan uang masih berbicara di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

Sekadar informasi, sejumlah klub kehilangan pemasukan karena penangguhan kompetisi. Akibatnya, sejumlah klub dilaporkan bakal pasif di bursa transfer musim panas 2020 dan sudah memotong gaji para pemain mereka.

Jadon Sancho

Namun, kondisi di atas tidak dialami Man United. Meski kehilangan sejumlah sumber pemasukan, Hargreaves menilai kondisi keuangan Setan Merah masih hijau. Terbukti hingga kini belum ada kabar manajemen Man United akan memotong gaji para pemain mereka.

Bahkan, Man United menolak menggunakan skema furlough yang diizinkan pemerintah Inggris. Skema furlough merupakan siasat beberapa klub untuk menekan biaya pengeluaran mereka di tengah pandemi virus corona. Sekadar informasi, dengan menggunakan skema furlough, klub akan mendapatkan bantuan uang negara untuk membiayai sebagian upah karyawan yang dirumahkan, imbas pandemi virus corona.

Source