Manchester City ajukan kontrak tiga tahun kepada Messi

Jakarta (ANTARA) – Manchester City menawarkan kontrak tiga tahun kepada Lionel Messi menyusul keputusan pemain itu hengkang dari Barcelona, demikian laporan Marca seperti diwartakan laman football-espana.Laporan yang ditempatkan sebagai headline koran itu edisi hari ini tersebut menyebutkan bahwa City adalah tempat berlabuh paling pantas untuk superstar Argentina itu mengingat hubungan pribadinya dengan Pep Guardiola, selain juga persahabatan Messi dengan Sergio Aguero yang sama-sama dari Argentina.

Kini berusia 31 tahun Messi pernah menjadi bintang di bawah Guardiola ketika pelatih City ini menukangi Blaugrana antara 2008 sampai 2012. Kedua orang ini bersahabat baik di dalam maupun di luar lapangan.

Baca juga: Mengapa Messi mencari lapangan rumput baru

Marca melaporkan bahwa City akan aktif di bursa transfer jika Messi berstatus bebas transfer dan Guardiola sudah menginisiatif pembicaraan transfer.

Inter juga berminat namun Messi tidak tertarik kepada proyek tim Italia ini, sedangkan Paris Saint-Germain menjadi opsi menarik namun mereka sudah berbelanja banyak setelah mendatangkan Neymar, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria.

Kemungkinan pindah ke Manchester United dan klub masa kecilnya Newell’s Old Boys sudah ditepis Messi.

Baca juga: Messi sudah bicara dengan Guardiola, jadi pindah ke City ?

Media massa Spanyol dan Argentina melaporkan bahwa Messi ingin meninggalkan Barcelona dan ingin mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang membuatnya bisa memutuskan kontrak itu.

Messi memenangi enam Ballon d’Or selama di Camp Nou sekaligus menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Messi mencetak 634 gol dari 731 penampilannya bersama Barcelona. Messi dipastikan mengakhiri masanya di Barcelona dan menunggu status bebas transfer.

Baca juga: Messi ingin pergi, suporter Barca lakukan protes di Camp Nou
Baca juga: City serius ingin beli Messi dengan mulai analisis harga

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber