Manajer Petronas Yamaha SRT Akui Kualitas Morbidelli di Lintasan

LESMO – Wilco Zeelenber selaku Manajer Petronas Yamaha SRT, mengakui Franco Morbidelli memiliki kualitas yang cukup baik di lintasan. Pembalap Italia itu bahkan dinilai memiliki beberapa kelebihan dari rekan satu timnya, Fabio Quartararo.

Menurutnya Zeelenberg, Morbidelli tersebut lebih dewasa dan lebih bisa mengendalikan emosinya dengan baik. Meski tak langsung nyetel di musim perdananya, Zeelenberg melihat Morbidelli bisa tetap tenang, fokus, dan menyikapi kesulitan secara dewasa, dibandingkan Quartararo yang terkadang suka meluapkan emosi ketika tidak berhasil menacapai keinginannya.

“Franco sedikit lebih dewasa. Ia menyimpan emosinya untuk dirinya sendiri. Saya bisa melihat dari matanya, tapi ia tak mau menunjukkannya. Franco tak mau menunjukkan perasaannya kepada dunia,” ujar Zeelenberg, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (19/6/2020).

Baca juga: Morbidelli Benci sekaligus Suka dengan Ketegangan Sebelum Balapan

“Anda bisa lihat ia mempercayai kami dan tahu kami melakukan segalanya agar ia bisa mengeluarkan potensi terbaik. Saya bangga atas apa yang ia lakukan tahun lalu. Ia bisa menganalisa motor kami dengan sangat baik. Ini juga proses pembelajaran bagi kami,” lanjut pria asal Belanda tersebut.

Loading…

Sumber