Man United vs Chelsea, The Blues ke Final Piala FA Usai Bantai The Red Devils 3-1

LONDON – Pertandingan akbar tersaji pada semifinal Piala FA 2019-2020, ketika Manchester United berhadapan dengan Chelsea di Wembley Stadium, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Laga antara dua klub raksasa Inggris itu pun berjalan cukup ketat.

Man United yang belum terkalahkan sejak Liga Inggris bergulir kembali, tidak mampu mengendalikan permainan. Kendali permainan berada di tangan Chelsea yang memiliki penguasaan bola lebih banyak. Meski begitu, Chelsea tidak serta-merta bisa menembus pertahanan Man United dengan mudah.

Chelsea (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Upaya keras Chelsea untuk mencetak gol baru membuahkan hasil pada tambahan waktu babak pertama. Aksi Olivier Giroud membawa Chelsea unggul 1-0 atas Man United tepat sebelum wasit mengakhiri 45 menit pertama.

Pada babak kedua, permainan Chelsea lebih berkembang dibandingkan Man United. Chelsea mampu menambah keunggulan berkat aksi Mason Mount (46′) dan gol bunuh diri kapten Man United, Harry Maguire (74′). Man United memperkecil kedudukan melalui penalti Bruno Fernandes (84′), tetapi itu tidak mengubah hasil akhir pertandingan. Chelsea tetap menang atas Man United dengan skor telak 3-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United berusaha melancarkan serangan lebih dulu. Upaya Fernandes dan kawan-kawan sayangnya berhasil diantisipasi para pemain Chelsea. The Blues -julukan Chelsea- lalu balik melancarkan serangan ke pertahanan Man United.

Pada menit ke-10, Reece James menembus pertahanan Man United lalu mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Bola sayangnya mampu David De Gea tangkap dengan sempurna. Selang lima menit kemudian, umpan Reece berhasil menemui kepala Marcos Alonso di dalam kotak penalti Man United, tetapi bola sundulannya melebar dari gawang De Gea.

Man United hampir memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Fernandes pada menit ke-32. Bola tendangan Fernandes mengarah ke gawang Chelsea, tetapi tidak mampu melewati penjagaan Willy Caballero.

Setelah peluang Fernandes, kedua tim tidak mendapatkan peluang matang kembali untuk mengubah kedudukan di papan skor. Man United maupun Chelsea kekurangan kreativitas untuk menciptakan peluang berbahaya.

Namun, Giroud memecah kebuntuan Chelsea pada tambahan waktu babak pertama. Pemain berpaspor Prancis itu memaksimalkan umpan Cesar Azpilicueta untuk membawa Chelsea unggul 1-0 sebelum waktu turun minum tiba.

Loading…

Sumber