Man United Bersaing di Posisi 4 Besar Liga Inggris, Mourinho: Mereka Diuntungkan VAR

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menilai Manchester United cukup beruntung dapat bersaing di perebutan posisi empat besar Liga Inggris 2019-2020. Mourinho menilai, Man United beberapa kali dibantu Video Assistant Referee (VAR) sehingga dapat duduk di posisi lima besar saat ini.

Dari mana dasar penilaian Mourinho? Tercatat sebanyak tujuh bola yang masuk ke gawang Man United musim ini dianulir VAR.

Manchester United

Terbaru, gol yang dibuat Jordan Ayew di laga Crystal Palace vs Man United pada Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB dianulir wasit, setelah terlebih dulu melihat VAR. Saat itu, gol Ayew dianulir wasit karena penyerang berpaspor Ghana itu dinilai lebih dulu terjebak offside.

Terlepas dari itu, Man United awalnya diprediksi kesulitan menyelesaikan kompetisi di posisi empat besar, yang dapat menggaransi mereka tampil di Liga Champions musim depan. Akan tetapi, peruntungan Man United berubah semenjak mereka kehadiran Bruno Fernandes pada bursa transfer musim panas 2020.

Kehadiran gelandang berpaspor Portugal itu membuat Man United mampu bersaing di papan atas. Terbukti dalam 12 pertandingan terkini, Man United tidak terkalahkan dengan koleksi delapan menang dan empat imbang.

BACA JUGA: Man United vs Chelsea, Lampard: Piala FA Tak Pengaruhi Persaingan 4 Besar

Berkat hasil positif itu, Man United kukuh di posisi lima klasemen dengan koleksi 62 angka. Koleksi 62 poin milik Man United sama persis dengan Leicester di tempat keempat. Hanya saja, The Foxes –julukan Leicester– berhak berada di posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol atas Man United.

Loading…

Sumber