Man of The Match Italia vs Inggris: Leonardo Bonucci

LONDON Leonardo Bonucci berhasil menyabet gelar man of the match pada pertandingan final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Italia melawan Inggris pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Gol yang diciptakan pada menit 67 di laga final yang berlangsung di Stadion Wembley itu menjadi alasan mengapa Bonucci meraih gelar pemain terbaik di laga tersebut.

Seperti yang diketahui, Italia sukses menjadi juara Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan The Three Lions melalui babak adu penalti dengan skor 3-2. Drama adu penalti harus dimainkan lantaran di waktu normal skor akhir antara Italia vs Inggris itu sama kuat 1-1.

Inggris menjadi tim pertama yang unggul melalui gol cepat Luke Shaw ketika laga baru berjalan dua menit. Italia pun masih tertinggal 0-1 ketika babak pertama berakhir.

Baca Juga: Italia vs Inggris, Leonardo Bonucci Jadi Pencetak Gol Tertua di Final Piala Eropa

Leonardo Bonucci

Akan tetapi, di babak kedua Italia mampu menyeimbangkan kedudukan. Gol Italia itu pun dipersembahkan oleh Bonucci yang sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Inggris pada menit 67.

Gara-gara gol Bonucci itu, Italia pada akhirnya bisa terus memperpanjang nafas hingga ke babak tambahan dan akhirnya di babak adu penalti. Di adu penalti, Bonucci lagi-lagi tampil baik, di mana sebagai penendang ketiga ia sanggup memasukkan bola ke gawang Inggris.

Gol Bonucci itu lagi-lagi amat berarti untuk Italia. Sebab sebelum Bonucci mendapatkan giliran menendang, Andrea Belotti yang bertugas sebagai penendang kedua justru gagal memberikan skor untuk Italia.

Jadi, Bonucci lagi-lagi memberikan bantuan untuk Italia. Jadi, sebenarnya tak kaget jika Bonucci diberikan gelar star of the match pada final Piala Eropa 2020.

Sumber

__Posted on
12 July 2021
__Categories
Sepakbola