Man City Terbebas dari Hukuman UEFA, Richards: Kabar Baik untuk Para Pemain

MANCHESTER – Mantan penggawa Manchester City, Micah Richards mengaku sangat senang ketika mendengar The Citizens –julukan Man City– telah terbebas dari hukuman larangan bermain di dua musim Liga Champions. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi sebuah kabar yang sangat baik untuk seluruh pemain dan sang pelatih, Josep Guardiola.

Dikatakan menjadi kabar baik karena menurut Richards kompetisi Liga Champions adalah suatu magnet untuk pemain memutuskan bergabung atau bertahan di suatu klub, begitu juga pelatih. Dengan adanya hukuman larangan bermain di Liga Champions, Richards sempat takut banyak pemain bintang Man City yang akan pergi.

Apalagi kala itu Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) menjatuhkan hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa itu selama dua musim beruntun. Dua musim tak bisa bermain di kompetisi seperti Liga Champions dirasa Richards jelas akan menjadi alasan para pemain untuk pergi.

Baca Juga: Batal Dihukum UEFA Buat Man City Lebih Mudah Datangkan Pemain Bintang

Suasana laga Man City vs Newcastle United

Beruntung, kini banding Man City ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sudah disetujui. Jadi, skuad asuhan Guardiola itu tetap akan tampil di kompetisi si Kuping Besar pada musim 2020-2021 mendatang.

Dapat bermain di Liga Champions jelas akan menjadi alasan para pemain bintang tetap bertahan di Man City pada musim depan. Hal itulah yang membuat Richards merasa senang setelah mendengar kabar tersebut.

“Ini berita bagus (terkait Man City terbebas dari hukuman). Saya tidak ingin menjadi bias, tetapi dengan Man City mereka selalu menyatakan tidak bersalah sejak hari pertama dan bagus untuk melihat itu pada akhirnya bisa selesai juga setelah menggantung mereka begitu lama,” kata Richard, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (14/7/2020).

Loading…

Sumber