Makin Matang di MotoGP, Casey Stoner: Marc Marquez Tanpa Celah

QUEENSLAND – Legenda hidup MotoGP, Casey Stoner, tidak bisa melihat kelemahan Marc Marquez (Repsol Honda). Menurut Stoner, performa The Baby Alien –julukan Marquez– makin matang seiring bertambahnya pengalaman.

Marquez adalah pembalap terbaik di MotoGP. Hal itu sudah diakui oleh beberapa pihak, seperti Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) dan legenda MotoGP, Jorge Lorenzo.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Pengakuan itu berdasarkan peforma Marquez dalam balapan. sejak terjun ke dunia balap profesional pada 2008 silam, The Baby Alien langsung unjuk gigi. Penampilan apik membuat Marquez juara Moto3 2010, lalu dia pun naik kelas ke Moto2 pada musim berikutnya.

Selama dua tahun berkompetisi di Moto2, Marquez mampu meraih gelar juara pada musim 2012 dengan performanya yang mencuri perhatian. Marquez pun naik kelas ke MotoGP pada 2013 dengan menjadi pembalap Honda.

BACA JUGA: Bagi Jorge Lorenzo, Marc Marquez Pembalap Paling Berani di MotoGP

Marquez mencatatkan sejarah dengan menjadi pembalap pertama yang menjuarai MotoGP pada musim debutnya. Setelah itu, Marquez mendominasi MotoGP sehingga bisa meraih lima gelar juara lainnya (2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019). Pembalap Spanyol itu total memiliki delapan gelar juara dunia.

Marquez bisa meraih begitu banyak gelar juara dunia MotoGP dalam waktu singkat karena perkembangan performanya. Kini, Marquez menjadi pembalap yang lebih dewasa.

Sumber

__Posted on
12 July 2021
__Categories
All Sport