Mainz 05 vs RB Leipzig, Die Roten Bullen Pesta Lima Gol ke Gawang Tuan Rumah

MAINZ – RB Leipzig melawan Mainz 05 pada pertandingan pekan ke-27 Bundesliga (Liga Jerman) 2019-2020 di Opel Arena, Minggu (24/5/2020), malam WIB. Timo Werner dan kawan-kawan bermain apik sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan wasit. Permainan apik itu berbuah kemenangan besar untuk Leipzig.

Leipzig memulai pertandingan dengan meyakinkan. Die Roten Bullen –julukan Leipzig– mampu melancarkan serangan begelombang ke pertahanan Mainz. Upaya Leipzig berbuah positif pada menit ke-11, saat Werner mencatatkan namanya di papan skor. Konrad Laimer jadi kreator gol pertama Leipzig di pertandingan tersebut.

Mainz 05 vs RB Leipzig (Foto: Twitter/@RBLeipzig_EN)

Tidak butuh waktu lama bagi Leipzig untuk menggandakan keunggulan mereka. Pada menit ke-23, sundulan Yussuf Poulsen yang memaksimalkan umpan silang Marcel Sabitzer, menggetarkan jala gawang Mainz. Kedudukan pun jadi 3-0 untuk keunggulan Leipzig.

Leipzig yang semakin nyaman dengan permainannya bisa membuat gol ketiga pada menit ke-36. Giliran Sabitzer yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah mengambil keuntungan dalam kemelut di depan gawang Mainz. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Leipzig.

Sumber