Main di Kandang, Valentino Rossi Langsung Naik ke Urutan 4 Klasemen MotoGP 2020?

VALENTINO Rossi (Monster Energy Yamaha) akan tampil di seri keenam MotoGP 2020 yang dilangsungkan di Sirkuit Misano, bertajuk MotoGP San Marino pada Minggu 12 September 2020 malam WIB. Misi besar ditunjukkan The Doctor –julukan Rossi– dalam balapan nanti.

Jika finis podium, pembalap berpaspor Italia itu akan mencetak sejarah. Rossi akan mencatatkan diri sebagai pembalap pertama yang mengemas 200 podium di kelas premier.

Valentino Rossi

(Rossi tiga kali menang di Misano)

Lantas, seberapa besar pembalap 41 tahun itu menyelesaikan balapan di posisi podium? Peluang itu sangat besar, mengingat Rossi memiliki catatan manis di Sirikut Misano.

Di kelas premier, Rossi tercatat sebagai pembalap tersukses di Sirkuit Misano. Rossi terhitung tiga kali menjadi kampiun di MotoGP San Marino, bersanding dengan dua pembalap asal Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Untuk Marquez dan Lorenzo, keduanya tak bisa meraih kemenangan keempat di MotoGP San Marino. Sebab, The Baby Alien –julukan Marquez– dipastikan absen imbas cedera lengan kanan yang dialami.

BACA JUGA: Di Kelas MotoGP, Valentino Rossi atau Marquez yang Paling Berjaya di San Marino?

Sementara Lorenzo, rider berpaspor Spanyol itu sudah memutuskan pensiun dari dunia balap akhir tahun lalu. Karena itu, jika tidak menyelesaikan balapan dengan kemenangan, Rossi berpeluang besar finis podium di balapan nanti.

Sumber