Madura United akan jalani laga uji coba lawan Arema FC

Ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal bagaimana protokol kesehatan nantinya diterapkan

Jakarta (ANTARA) – Madura United akan menjalani laga uji coba melawan Arema FC yang direncanakan berlangsung pada pekan depan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu kompetisi kembali digulirkan.

“Kami ada rencana ke Malang. Tentu itu suasana pertandingannya akan berbeda. Level yang berbeda juga memberikan tantangan, memberikan ujian untuk melihat perkembangan tim,” ujar pelatih Madura United Rahmad Darmawan seperti dikutip dalam laman resmi klub, Jumat.

Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa RD itu sempat dipusingkan mencari lawan uji coba. Ia ingin menguji sejauh mana kekuatan anak-anak asuhnya dan itu hanya bisa tercapai jika melawan tim yang berada satu level.

Baca juga: Madura United agendakan uji coba meski liga ditunda
Baca juga: Madura United kesulitan cari lawan tanding sesama tim Liga 1

Awalnya Asep Berlian cs akan berujicoba melawan Persela, akan tetapi pasukan Nil Maizar itu baru menggelar latihan bersama sehingga tak mungkin langsung dihadapkan pada situasi pertandingan 90 menit.

Setelah berkomunikasi dengan sejumlah klub di Jawa Timur, akhirnya tim berjuluk Sape Kerrab itu akan menghadapi lawan tangguh sesama kontestan Liga 1.

Bagi RD laga tersebut bukan hanya untuk mengukur kekuatan tim, akan tetapi bisa dijadikan sebagai ajang untuk mensimulasikan protokol kesehatan (prokes) untuk laga tandang.

Baca juga: Rahmad Darmawan usul PSSI gelar turnamen atau fokus ke musim 2021

“Tentu ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal bagaimana protokol kesehatan nantinya diterapkan di setiap pertandingan. Itu jadi bukti bahwa kami klub berkomitmen (menerapkan protokol kesehatan),” katanya.

Sebelum melawan Arema, tim pulau Garam itu akan menjalani dua laga uji coba. Madura akan melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Jumat (16/10) dan Putra Laba-Laba dari tim internal Surabaya, Sabtu (17/10) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura.

Baca juga: Penundaan kompetisi jadi berkah bagi calon striker Madura United
Baca juga: Bos Madura United luncurkan buku memoar sepakbola
Baca juga: Pemain Madura United diminta tak lesu saat menunggu nasib liga

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
17 October 2020
__Categories
Indonesia