Lupakan Hasil di Le Mans, Morbidelli Bidik Hasil Maksimal di MotoGP Aragon 2020

ARAGON – Francesco Mobidelli (Petronas Yamaha SRT) tampil apik di sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Aragon 2020. Jika diakumulasikan, catatan waktu Morbidelli membawanya berada di peringkat ketiga.

Morbidelli tepat berada di belakang rekan satu timnya, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berhasil mencatatkan waktu tercepat. Meski berada di urutan tiga, selisih waktu Morbidelli hanya terpaut tipis dari keduanya.

Pencapaian ini dirasa jadi sinyal positif bagi Morbidelli dan tim Pertronas Yamaha secara keseluruhan. Paling tidak hasil tersebut lebih membuatnya percaya diri untuk menghadapi GP Araton 2020 akhir pekan nanti.

“Ini adalah hari yang positif bagi kami. Kami memulai awal yang baik pada akhir pekan dan semua Yamaha sebenarnya berada tepat di depan,” ujar Morbidelli seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: <a class="ga_BreakingMore" title="Sensasi MotoGP 2020, Pole Position Tak Jamin Pembalap Raih Kemenangan” href=”https://sports.okezone.com/read/2020/10/15/38/2294105/sensasi-motogp-2020-pole-position-tak-jamin-pembalap-raih-kemenangan”>Sensasi MotoGP 2020, Pole Position Tak Jamin Pembalap Raih Kemenangan

“Pagi hari kondisi agak sulit, suhu rendah dan angin cukup kencang. Namun, kami tampaknya menderita sedikit lebih sedikit dari kondisi ini dibandingkan pabrikan lain. Saya membuat kesalahan pagi ini: Saya mengalami putaran lambat karena bendera kuning dan kemudian terjatuh saat mencoba untuk lebih cepat lagi,” ujarnya lagi.

“Saya pikir kita semua bisa meningkat karena menurut ramalan cuaca, kondisi pada hari Sabtu seharusnya sedikit lebih baik dan akan ada lebih banyak karet di trek,” sambungnya.

Sumber

__Posted on
17 October 2020
__Categories
All Sport