Luis Suarez tandatangani kontrak dua tahun di klub Brazil Gremio

Jakarta (ANTARA) – Striker internasional Uruguay Luis Suarez telah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Brazil Gremio, klub dari kota Porto Alegre itu mengumumkan Sabtu (Minggu pagi WIB).

Pemain berusia 35 tahun itu sempat kembali ke klub masa kecilnya Nacional musim panas lalu, mencetak delapan gol dalam 14 pertandingan untuk membantu timnya memenangkan gelar Liga Uruguay.

Suarez bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar tanpa mencetak gol saat negaranya tersingkir di babak grup.

“DIA DI GREMIO! Salah satu pemain terhebat dalam sejarah Uruguay Luis Suarez datang untuk melanjutkan perjalanan kemenangannya, kali ini mengenakan jersey kami!” posting Gremio di Twitter, seperti dilansir AFP.

“Pencetak gol, multi-gelar, pejuang! Selamat datang, Luisito!”

Baca juga: Luis Suarez umumkan akan kembali ke Uruguay

Klub tersebut mengonfirmasi bahwa Suarez telah menandatangani kontrak hingga Desember 2024.

Suarez pertama kali meninggalkan Nacional pada 2006 selama satu musim di klub Belanda FC Groningen sebelum menghabiskan empat tahun di Ajax Amsterdam.

Dia bergabung dengan Liga Premier pada 2011 dan menghabiskan tiga musim di Liverpool sebelum pindah ke Spanyol di mana dia bermain untuk Barcelona dari 2014 hingga 2020 dan kemudian Atletico Madrid hingga akhir musim lalu.

Bersama Barcelona ia memenangkan Liga Champions pada 2015, dan La Liga empat kali. Ia kembali menggenggam trofi La Liga bersama Atletico pada 2021.

Baca juga: Cristiano Ronaldo: saya senang bisa bermain di liga dan negara berbeda
Baca juga: Jejak karier Shunsuke Nakamura, salah satu legenda sepak bola Asia

 

Penerjemah: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber