Luis Suarez Batal ke Juventus Gara-Gara Lionel Messi

BARCELONA – Dalam beberapa hari terakhir, Luis Suarez kencang dirumorkan akan hengkang ke Juventus. Penyerang berjuluk El Pistolero –julukan Suarez– bersiap meninggalkan Barcelona karena menurut laporan media-media Eropa, tenaganya tak lagi dibutuhkan juru taktik anyar Blaugrana, Ronald Koeman.

Bahkan pada Kamis 3 September 2020, Suarez diketahui mengunjungi rumah kapten Barcelona, Lionel Messi, yang jaraknya tidak jauh dari kediamannya. Banyak pihak menilai, kunjungan itu merupakan ucapan salam perpisahan Suarez kepada Messi.

Luis Suarez

(Suarez saat hendak mengunjungi rumah Messi)

Namun, prediksi di atas ternyata salah besar. Dipercaya dalam kunjungan di atas, Messi coba meyakinkan Suarez untuk bertahan di Barcelona.

Sekadar infomasi, Messi sudah mengonfirmasi bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Messi tak bisa meninggalkan Barcelona pada musim panas ini karena terkunci klausul lepas yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun!

Karena itu, Suarez hampir dipastikan bertahan di Barcelona, efek keputusan yang diambil Messi. Alhasil, Juventus yang tengah mencari penyerang mematikan seperti Suarez mesti gigit jari.

BACA JUGA: Lionel Messi Bertahan, Ini Respons Pertama Barcelona

Menurut laporan jurnalis olahraga Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus sudah bersiap mencari opsi penyerang pengganti Suarez. Sosok yang dimaksud adalah rekan Suarez di Timnas Uruguay, Edinson Cavani.

Sumber