Luis Diaz Masuk Tim Terbaik Copa America 2021 Gara-Gara Jadi Top Skor, Cristiano Ronaldo Ngamuk ke UEFA?

LUIS Diaz masuk ke dalam tim terbaik Copa America 2021 setelah keluar sebagai top skor dengan koleksi empat gol. Namun, nasib apes dialami kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo.

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo merupakan top skor Piala Eropa 2020 dengan koleksi lima gol dan satu assist. Hebatnya, Cristiano Ronaldo mencetak lima gol dan satu assist hanya dalam empat pertandingan!

Luis Diaz

(Luis Diaz, mesin gol Kolombia di Copa America 2021)

Namun, tim Technical Observers bentukan UEFA yang terdiri dari 16 pemain dan pelatih, tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo ke dalam tim terbaik Piala Eropa 2020.

Dalam formasi 4-3-3, posisi penjaga gawang ditempati Gianluigi Donnarumma (Italia). Kemudian, empat bek sejajar diisi Kyle Walker (Inggris), Leonardo Bonucci (Italia), Harry Maguire (Inggris) dan Leonardo Spinazzola (Italia).

Kemudian, tiga gelandang diisi Pierre-Emile HĂžjbjerg (Denmark), Jorginho (Italia) dan Pedri (Spanyol). Selanjutnya, tiga terdepan ditempati Federico Chiesa (Italia), Raheem Sterling (Inggris) dan Romelu Lukaku (Belgia).

BACA JUGA: 5 Pemain yang Ubah Sepakbola Selamanya, Nomor 1 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021

Di Piala Eropa 2020, ada tiga kategori penghargaan. Sebut saja pemain terbaik, pemain muda terbaik dan top skor. Pemain terbaik jatuh kepada Donnarumma. Kemudian, pemain muda terbaik ditempati Pedri dan top skor jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo.

Sumber

__Posted on
14 July 2021
__Categories
Sepakbola