Lorenzo Gantikan Dovizioso di Ducati, Ini Tanggapan Tardozzi

BOLOGNA – Manajer Ducati, Davide Tardozzi, memberikan tanggapan mengenai rumor kembalinya Jorge Lorenzo ke tim pabrikan Ducati. Pembalap Spanyol itu sebelumnya kencang dilaporkan akan menggantikan posisi Andrea Dovizioso musim depan.

Negosiasi kontrak baru yang tak juga menemui titik terang membuat Dovizioso memilih untuk meninggalkan Ducati musim depan. Pabrikan Borgo Panigale pun harus bergerak cepat mencari rekan Jack Miller di tim utama.

Lorenzo jadi salah satu nama yang dirumorkan bakal mengisi satu tempat kosong itu musim depan. Meski tak ada kata penolakan, Tardozzi memberikan isyarat kalau hal tersebut hanyalah berakhir sebagai rumor belaka.

“Jorge merupakan pembalap yang penting, rider yang pernah menang dengan Ducati, dan selalu ada di hati kami. Jadi, kita lihat saja nanti,” ujar Tardozzi, seperti dilansir dari laman GPOne, Rabu (2/9/2020).

Baca juga: Ducati Tentukan Nasib Dovizioso Usai Jalani 2 Balapan di Austria

Ducati sebenarnya sudah menyiapkan beberapa rencana mengenai formasi pembalap mereka musim depan. Satu yang paling mungkin adalah dengan mendatangkan pembalap muda seperti yang dilakukan tim pabrikan lain.

Nama Francesco Bagnaia pun muncul sebagai kandidat terkuat. Juara Dunia Moto2 2018 itu memang tengah menunjukkan performa apik di awal MotoGP 2020 ini.

Sumber