Lorenzo Berharap Dipertahankan Yamaha sebagai Test Rider

MALLORCA – Jorge Lorenzo akhirnya buka suara soal masa depannya sebagai pembalap pengembang Tim Yamaha. Lorenzo menegaskan bahwa dirinya sangat bertekad untuk bisa tetap mengemban status tersebut pada MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang saat ini berstatus sebagai pembalap pengembang Tim Yamaha. Langkah tersebut ia pilih setelah memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap profesional di akhir musim MotoGP 2019.

Meski berstatus sebagai test rider Tim Yamaha, Lorenzo sejatinya belum memberikan kontribusi maksimal. Pasalnya, Lorenzo memang belum lagi menjalani uji coba dengan Tim Yamaha sejak masa pramusim MotoGP pada awal Februari kemarin.

Jorge Lorenzo

Lorenzo memang sempat dijadwalkan menjalani uji coba tertutup bersama Tim Yamaha di Sirkuit Motegi pada April 2020. Akan tetapi rencana tersebut terpaksa harus dibatalkan, lantaran pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Lorenzo Sentil Penggemar yang Ledek Kemampuan Balapnya

Tim Yamaha juga sebenarnya berkesempatan untuk menurunkan Lorenzo menjalani uji coba sebelum MotoGP San Marino 2020. Namun kesempatan tersebut tidak diambil Tim Yamaha, padahal Sirkuit Misano memiliki aspal baru yang seharusnya bisa diuji coba pembalap pengembang.

Meski begitu, Lorenzo nampaknya tidak merasa kecewa dengan perlakuan Tim Yamaha kepadanya. Bahkan X-Fuera –julukan Lorenzo– bertekad untuk bisa menambah durasi kontraknya sebagai test rider Tim Yamaha di MotoGP 2021.

Sumber

__Posted on
23 September 2020
__Categories
All Sport