Lopetegui optimistis Ocampos siap turun di final Liga Europa

Jakarta (ANTARA) – Manajer Sevilla, Julen Lopetegui, mengaku optimistis penyerang sayapnya Lucas Ocampos cukup bugar untuk turun di partai final Liga Europa melawan Inter Milan di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).Setelah jadi penentu langkah Sevilla menyingkirkan Wolverhampton di perempat final, Ocampos hanya main hingga menit ke-56 dalam laga semifinal kontra Manchester United pada Minggu (16/8) yang belakangan dikonfirmasi karena cedera lutut.

Pun demikian, Ocampos tetap mengikuti sesi latihan Kamis bersama rekan-rekannya dan Lopetegui berharap pemain berusia 26 tahun itu bisa memperlihatkan perkembangan positif.

Baca juga: Gol semata wayang Ocampos loloskan Sevilla ke semifinal Liga Europa
Baca juga: Sevilla bangkit dari ketinggalan untuk buka jalan ke final

“Kami harus melihat bagaimana ia merespon sesi latihan hari ini,” kata Lopetegui dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi UEFA, Jumat dini hari WIB.

“Besok, semua yang turun harus dalam keadaan siap dan kondisi terbaik. Saya cukup optimistis,” ujarnya menambahkan.

Kendati menjejaki final dengan reputasi sebagai tim tersukses di Liga Europa, Lopetegui menegaskan kubunya menyongsong pertandingan dengan kerendahan hati dan menghormati sang lawan, Inter.

“Kami paham setiap detil penting dan harus tetap fokus untuk bisa membaca pertandingan dengan baik,” katanya.

“Inter adalah tim yang sangat komplet, dengan kualitas bagus di sektor serangan dan rapat ketika bertahan, tak memberi lawannya banyak kesempatan. Kami akan memasuki laga seperti biasanya, berusaha tetap solid dan suportif satu sama lain,” pungkas Lopetegui.

Sevilla berpeluang menambah koleksi lima trofi Liga Europa dan Piala UEFA jika berhasil mengalahkan Inter di final besok.

Baca juga: Jelang final Liga Europa, Conte: Tak ada kata takut dalam kamus saya
Baca juga: Handanovic ingin Inter biasakan lagi tampil di final Eropa
Baca juga: Hitung-hitungan kandidat juara di Liga Europa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber