Lomba senam Piala Ibu Negara kembali digelar setelah terganjal COVID

Jakarta (ANTARA) – Lomba nasional senam kreasi Piala Ibu Negara Republik Indonesia kembali digelar di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu setelah sebelumnya kegiatan tersebut harus terhenti pelaksanaannya karena terganjal pandemi COVID-19.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PP Perwosi) Tri Suswati Tito Karnavian menyampaikan apresiasi kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah mendukung dilaksanakannya kembali kegiatan tersebut.

“Kami merasa bangga dan senang, karena kegiatan ini didukung penuh kelembagaan, oleh Kemenpora dan Organisasi Aksi Solidariti Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). Tidak hanya pendanaan tapi juga penyediaan fasilitas. Terima kasih Kemenpora, Bapak Menpora yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” katanya.

Digelarnya Lomba nasional senam kreasi Piala Ibu Negara Republik Indonesia 2022, lanjut dia, merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah yakni menyehatkan dan membugarkan masyarakat. Selain itu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya kaum perempuan.

“Senam ini adalah kegiatan memasyarakat yang terjangkau dan merupakan kerja tim dari pesertanya,” katanya menambahkan.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Organisasi Aksi Solidariti Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) itu juga mengaku bangga dengan tekad peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Apalagi kegiataan ini juga berkaitan dengan peringatan Hari Ibu ke-94 yang jatuh pada 22 Desember nanti.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba, Nadiah Zainudin Amali dalam laporannya menyampaikan, Lomba Nasional Senam Kreasi 2022 Piala Ibu Negara RI terselenggara berkat kerjasama solid dari Kemenpora, OASE KIM dan Perwosi.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama antara Kemenpora, OASE KIM dan Perwosi. Diikuti sebanyak 270 peserta dan 41 tim dari 30 provinsi di seluruh Indonesia,” kata Nadiah Amali.

“Seleksinya dilakukan di daerah masing-masing sejak Juni hingga November. Dan juara juara tingkat provinsi yang berhak mewakili ke tingkat nasional,” katanya menambahkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bidang III OASE KIM Lumongga Agus Gumiwang, Wakil Ketua Bidang III OASE KIM Maria Anna Plate, Ketua Umum Bhayangkari Julia Listyo Sigit Prabowo, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Suryati, perwakilan KONI Pusat, pengurus Perwosi provinsi, kabupaten/kota dan para pengurus serta anggota DWP Kemenpora.

Baca juga: Perwosi punya peran strategis membangun peningkatan prestasi olahraga
Baca juga: Menpora berharap senam SKJ dimassalkan kembali di sekolah

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber