Logan Sargeant siap tempati bangku Williams pada 2023

Jakarta (ANTARA) – Logan Sargeant mengamankan poin FIA Super Licence yang cukup bagi sang pebalap Amerika Serikat untuk berkiprah di Formula 1 saat dirinya disiapkan bangku oleh tim Williams untuk musim 2023.

Sargeant finis P5 pada Feature Race Formula 2 di Abu Dhabi sehingga cukup membawanya finis peringkat empat klasemen, selain meraih gelar rookie terbaik kejuaraan tersebut.

Poin Super Licence Sargeant telah melampaui ambang 40 yang diperlukan untuk membalap di Formula 1. Syarat tersebut telah memenuhi apa yang diminta bos tim Williams Jost Capito untuk bergabung dengan timnya menggantikan Nicholas Latifi untuk musim depan sebagai tandem Alexander Albon, demikian laman resmi Formula 1, Minggu.

Sang pebalap 21 tahun kelahiran Florida merupakan anggota akademi pebalap Williams dan akan menjalani debutnya di F1 saat popularitas kejuaraan dunia itu mulai meningkat di Amerika Serikat.

AS menjadi tuan rumah dua balapan pada tahun ini yaitu di Miami dan Austin, Texas, sedangkan Las Vegas akan menjadi balapan ketiga di Negeri Paman Sam pada musim depan.

Pebalap AS terakhir yang membalap di Formula 1 adalah Alexander Rossi yang berseragam Marussia pada musim 2014-2015.

Baca juga: Verstappen tampil dominan menangi balapan penutup musim di Abu Dhabi
Baca juga: Sebastian Vettel di mata para pebalap F1

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber