Liverpool vs Burnley, The Reds Gagal Raih Poin Penuh di Anfield

LIVERPOOLLiverpool melawan Burnley di Anfield Stadium pada Sabtu (11/7/2020) malam WIB. Liverpool yang mengincar kemenangan langsung tancap gas, sejak wasit memulai pertandingan. Sadio Mane dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola.

Burnley yang di atas kertas tidak mampu menandingi permainan Liverpool, berusaha bertahan dari gempuran The Reds –julukan Liverpool. Usaha Burnley sia-sia karena Liverpool mampu mencetak gol pada menit ke-34. Liverpool pun menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Liverpool vs Burnley (Foto: Premier League)

Namun, Liverpool gagal menambah pundi-pundi golnya pada babak kedua. Sebaliknya, Tim tamu justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Skor 1-1 mengakhiri pertandingan di Anfield.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool langsung melancarkan serangan ke pertahanan Burnley, sesaat setelah wasit memulai babak pertama. Meski begitu, Liverpool cukup kesulitan menembus pertahanan tamunya pada 10 menit pertama. Peluang pertama Liverpool dapat pada menit ke-13, melalui sepakan kaki kanan Roberto Firmino yang tidak berbuah gol.

Selang empat menit setelahnya, giliran Curtis Jones yang mendapatkan peluang emas. Sepakan Jones sayangnya masih bisa diantisipasi kiper Burnely, Nick Pope. Semenit setelahnya, Mohamed Salah hampir membobol gawang Burnley jika tidak ada Pope. Liverpool masih kesulitan untuk mencetak gol pertamanya hingga menit ke-20.

Sementara itu, Burnley pun beberapa kali mencoba melancarkan serangan balik ke pertahanan Liverpool. Akan tetapi, itu tidak berhasil melewati pertahanan Liverpool yang dipimpin Virgil van Dijk. Serangan Burnley terlalu mudah diantisipasi pertahanan The Reds.

Burnley yang mencoba mencuri kesempatan justru kebobolan pada menit ke-34. Fabinho mampu mengirimkan umpan akurat dari sepak pojok, yang disambut sundulan Andy Robertson. Gol Robertson memecah kebuntuan Liverpool.

Liverpool mencoba menambah pundi-pundi gol sebelum babak pertama berakhir. Akan tetapi, tidak ada peluang yang berbuah gol untuk The Reds. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool pun menutup babak pertama.

Loading…

Sumber