Liverpool Tanpa Van Dijk, Wijnaldum: Kami Harus Tampil Baik

LIVERPOOL – Georginio Wijnaldum berharap rekan-rekannya di Liverpool tetap tampil baik meski tak diperkuat bek tengah andalan mereka, Virgil van Dijk. Bek tengah asal Belanda itu mengalami cedera lutut usai mendapat tekel keras saat melawan Everton di Liga Inggris 2020-2021.

Menjelang laga di Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, Wijnaldum mengatakan bahwa Van Dijk merupakan sosok pemimpin. Kehilangannya sangat berarti bagi skuad The Reds.

Baca juga: Bikin Blunder di Laga Everton vs Liverpool, Wasit David Coote Dibebastugaskan

Foto/Premier League

“Virgil adalah pemain yang sangat penting di tim kami. Dia telah menunjukkan itu sejak dia bergabung,” ujarnya mengutip Mirror, Rabu (21/10/2020).

“Dia adalah seorang pemimpin. Tapi kami harus menunjukkan bahwa kami masih dapat menampilkan performa yang baik tanpa Virgil. Kami harus melakukannya,” tambah Wijnaldum, rekan senegaran Van Dijk.

Pickford melakukan tekel kepada Van Dijk saat Everton menjamu Liverpool di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 17 Oktober 2020. Kiper Tim Nasional Inggris itu melakukan tekel pada Van Dijk dengan kedua kakinya pada menit ke-11.

Akibat tekel tersebut, Van Dijk harus meninggalkan lapangan lebih dulu. Setelah menjalani perawatan, bek tengah asal Belanda itu diketahui mengalami cedera ligament anterior cruciatum sehingga harus absen setidaknya selama enam bulan bahkan lebih.

Sumber

__Posted on
21 October 2020
__Categories
Sepakbola