Liverpool Jadi Lebih Baik Usai Kegagalan di Final Liga Champions 2017-2018

LIVERPOOLLiverpool gagal memanfaatkan kesempatan emas di Liga Champions 2017-2018. Liverpool yang waktu itu tidak diunggulkan mampu melenggang ke partai puncak untuk melawan Real Madrid. Akan tetapi, Liverpool kalah telak 1-3 dari Madrid sehingga harus mengubur mimpi mereka mejuarai Liga Champions untuk keenam kalinya.

Meski begitu, momen tersebut justru membentuk Liverpool menjadi tim yang lebih baik daripada sebelumnya. Pada musim 2017-2018, Liverpool mulai menunjukkan kematangannya sebagai sebuah tim. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mampu membuat timnya memainkan sepakbola menyerang yang atraktif.

Jurgen Klopp (Foto: Liverpool)

Patut disayangkan, performa impresif itu tidak membuahkan satu pun trofi . Liverpool gagal meraih trofi, tetapi mendapatkan pengalaman berharga sebagai gantinya. Selain itu, kegagalan tersebut juga membawa mental Liverpool ke tingkat berikutnya.

BACA JUGA: Messi Tidak Bisa Disalahkan atas Insiden Horor Barcelona di Kandang Liverpool

Liverpool tetap bermain apik di musim 2018-2019, sehingga bisa membayar kegagalan mereka sebelumnya dengan menjadi juara Liga Champions. Liverpool mengalahkan sesama tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dengan skor meyakinkan 2-0 di partai puncak.

Sumber