Liverpool Gagal Menang di Kandang Man City, Klopp Bongkar Penyebabnya

MANCHESTER – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tahu alasan timnya gagal mengklaim kemenangan di kandang Manchester City, Etihad Stadium, pada pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021. Menurut Klopp, Liverpool tidak mampu memenangkan pertandingan karena penampilan apik Kevin De Bruyne untuk Man City.

Liverpool bermain di Etihad Stadium pada Minggu 8 November 2020, malam WIB. The Reds –julukan Liverpool– membutuhkan kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Kevin De Bruyne vs Liverpool (Foto: Reuters/Martin Rickett)

Liverpool pun bermain apik sejak awal pertandingan. Mohamed Salah dan kawan-kawan bahkan unggul cepat pada menit ke-13. Salah mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan tendangan penalti yang didapatkan karena pelanggaran Kyle Walker kepada Sadio Mane.

Setelah itu, pertandingan menjadi lebih ketat. De Bruyne menginspirasi permainan Man City untuk mengejar ketertinggalan dari The Reds. Man City bahkan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31 karena aksi De Bruyne.

BACA JUGA: Meski Liverpool Diimbangi Man City, Klopp Tetap Puas

Operan pemain berpaspor Belgia itu dimaksimalkan Gabriel Jesus untuk membobol gawang Liverpool. De Bruyne bahkan memiliki kesempatan emas untuk membawa Man City unggul atas Liverpool sebelum babak pertama berakhir.

Joe Gomez melakukan handsball di kotak penalti sehingga wasit pun menunjuk titik putih pada menit ke-42. Akan tetapi, Kevin De Bruyne, yang menjadi algojo, gagal mengonversikan peluang emas itu menjadi gol. Bola sepakan De Bruyne justru melebar ke sisi kanan gawang Liverpool.

Sumber

__Posted on
9 November 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola