Liverpool Beri Kesempatan Man United untuk Rekrut Thiago Alcantara

LIVERPOOL – Liverpool masih belum menemui titik terang untuk merekrut bintang Bayern Munich, Thiago Alcantara pada musim panas ini. Situasi ini membuat beberapa klub besar yang mengincar Thiago seperti Manchester United siap melakukan tikungan.

Seperti diketahui, hingga saat ini Liverpool belum benar-benar mengesahkan Thiago sebagai rekrutan anyar karena memiliki masalah. Liverpool hanya akan maju untuk menandatangani Thiago jika Liverpool bisa melepas salah satu pemainnya yakni Georginio Wijnaldum.

Thiago Alcantara

Thiago sendiri tertarik untuk pindah ke Anfield dan telah mengadakan pembicaraan dengan Jurgen Klopp tentang kepindahannya ke Liverpool. Akan tetapi, jalan tersebut menemui hambatan karena Dewan Direksi Liverpool belum memberi izin.

Dewan Direksi hanya akan memberi lampu hijau untuk merekrut Thiago jika seorang pemain senior dijual untuk mengalokasikan dana dalam pembelian pemain berpaspor Spanyol itu. Apalagi harga untuk mendapatkan Thiago adalah 27 juta pounds atau sekira Rp589 miliar.

Baca juga Liverpool Lambat, Man United Coba Curi Thiago Alcantara

Meski harganya tidak terlalu besar, tetapi Liverpool juga tidak ingin mengambil risiko karena Thiago termasuk dalam pemain rawan cedera. Karena itu, Liverpool tidak ingin dalam pengeluaran mereka terbuang sia-sia dan akan bertindak hati-hati.

Situasi ini membuat Klopp berpikir keras. Satu-satunya pemain yang sejatinya bisa dilepas pada saat ini adalah Wijnaldum. Pemain berpaspor Belanda itu memiliki kontrak satu tahun lagi dan telah menemui jalan buntu dalam negosiasi selama berbulan-bulan.

Sumber