Live Streaming Juventus vs Sampdoria Bisa Disaksikan RCTI

TURIN – Laga seru bakal tersaji di Stadion Allianz, Turin, ketika Juventus menjamu Sampdoria pada pekan perdana Liga Italia 2020-2021, Senin 21 September dini hari WIB. Itu akan sekaligus menjadi debut bagi Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus pada laga kompetitif.

Pria berusia 41 tahun itu memang dipilih Manajemen Juventus untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat awal Agustus 2020. Pemilihan Andrea Pirlo sejatinya cukup mengejutkan karena Bianconeri lebih santer dihubungkan dengan Mauricio Pochettino.

Langkah yang diambil Manajemen Juventus terhitung berani. Sebab, Andrea Pirlo belum berpengalaman menjadi pelatih. Ia bahkan baru saja ditunjuk sebagai pelatih Tim Juventus U-23, sepekan sebelum diangkat ke skuad utama.

Baca juga: Menakar Formasi Andalan Andrea Pirlo di Juventus

Andrea Pirlo akan menjalani debut sebagai pelatih Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Belum lagi, Andrea Pirlo baru mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A saat ditunjuk. Secara aturan, ia masih belum bisa mengasuh Juventus pada laga-laga resmi di Serie A. Sebab, lisensi yang dimilikinya hanya boleh untuk menjadi pelatih kesebelasan Serie C atau menjadi asisten pelatih di Serie B.

Beruntung, hambatan itu berhasil dilalui Andrea Pirlo. Pria kelahiran Flero itu sukses mendapatkan lisensi UEFA Pro pada awal pekan ini sehingga layak mendampingi Juventus. Bahkan, ia mencatatkan skor nyaris sempurna, yakni 107 dari 110.

Pertandingan melawan Sampdoria jelas menjadi ajang yang pas bagi Andrea Pirlo untuk menunjukkan tangan dinginnya, sekaligus mengukur kemampuan. Sebab, Il Samp ditangani oleh sosok yang sudah malang melintang di dunia kepelatihan, Claudio Ranieri.

Sumber

__Posted on
20 September 2020
__Categories
Liga Italia, Sepakbola