Lionel Messi Tetap Terbaik jika Argentina Kalah dari Brasil di Final Copa America 2021

RIO DE JANEIRO Lionel Messi dianggap tetap menjadi pemain terbaik dunia jika Timnas Argentina kalah dari Brasil di final Copa America 2021. Hal itu disampaikan oleh pelatih Lionel Scaloni menjelang kedua tim berlaga di Stadion Maracana, Brasil pada Minggu, 11 Juli 2021 pukul 07.00 WIB.

La Pulga—julukan Lionel Messi—sudah kenyang mengangkat trofi ketika membela klubnya, Barcelona. Dia juga pemegang enam trofi Ballon dOr. Namun, Messi masih belum bisa mempersembahkan gelar juara bagi timnas Argentina. Satu-satunya gelar juara dia persembahkan bagi Timnas Argentina saat Olimpiade 2008, namun itu ditingkat timnas junior.

Foto/Reuters

Scaloni mengatakan Messi tak perlu membuktikan apapun untuk menunjukkan kualitasnya. Ia menyampaikan Messi hanya perlu menjadi dirinya sendiri dan tak perlu terbebani dengan pencapaian orang lain.

Baca juga: Final Copa America 2020, Casemiro Tegaskan Argentina Bukan hanya Lionel Messi

“Menang atau tidak, dia akan terus menjadi pesepakbola terbaik dalam sejarah, dia tidak perlu memenangkan gelar untuk menunjukkannya,” kata Scaloni dilansir dari Football Espana, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Final Copa America 2021, Timnas Argentina Harus Mau Menderita untuk Kalahkan Brasil

“Pada dasarnya apakah Leo menang atau tidak, dia telah menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik dalam sejarah, dan bahkan lawan mengakuinya,” lanjutnya dalam kesempatan yang sama.

Sebagaimana diketahui, pencapaian Messi di timnas Argentina kerapkali dibandingkan dengan pencapaian Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal. Messi sendiri memang belum pernah meraih gelar bersama Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di timnas senior.

Sumber

__Posted on
10 July 2021
__Categories
Sepakbola