Lionel Messi Pergi, Ini Formasi Barcelona di Musim 2020-2021

BARCELONA Barcelona tidak ingin ditinggalkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, di sisi lain La Pulga –julukan Messi– sedang melakukan segala cara agar dapat melanjutkan karier bersama klub lain pada 2020-2021.

Meski begitu, Barcelona tidak mau selalu bergantung kepada Messi. Menurut laporan Give Me Sport, manajemen Barcelona tengah berupaya mendatangkan sejumlah pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2020.

Lionel Messi

Tujuannya jelas agar level permainan Barcelona tidak mengalami penurunan seiring kepergian pemain-pemain senior seperti Messi, Luis Suarez dan Jordi Alba. Lantas, siapa saja pemain yang akan didatangkan manajemen Barcelona pada musim panas 2020?

Setidaknya ada tiga pemain anyar yang mungkin berlabuh pada musim panas 2020. Mereka ialah Eric Garcia (bek tengah, Man City), David Alaba (fullback kiri atau bek tengah, Bayern Munich) dan Lautaro Martinez (penyerang, Barcelona).

Nantinya, pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman akan mengandalkan pola 4-3-3. Dalam pola tersebut, posisi penjaga gawang ditempati Marc-Andre ter Stegen.

BACA JUGA: 5 Alasan Messi Harus Pindah ke Liga Italia, Nomor 1 Hidupkan Persaingan dengan Ronaldo

Kemudian, empat bek sejajar dipercayakan kepada Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet dan David Alaba. Untuk pengisi tiga gelandang, Koeman akan memercayakannya kepada Frenkie de Jong, Miralem Pjanic dan Philippe Coutinho.

Sumber