Lionel Messi Bertahan, Ini Respons Pertama Barcelona

BARCELONA Lionel Messi resmi bertahan di Barcelona. Pesepakbola berpaspor Argentina itu memilih bertahan bersama Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Alasan Messi bertahan di Barcelona karena satu hal, yakni harga tinggi yang dipatok manajemen Barcelona kepadanya. Sekadar informasi, manajemen Barcelona memasang klausul lepas kepada Messi mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun

Lionel Messi

Bagi klub peminat yang berniat mendatangkan Messi pada musim panas 2020, mesti menebus klausul lepasnya di atas. Praktis di tengah ketatnya aturan Financial Fair Play, sulit bagi klub peminat untuk mengeluarkan uang mencapai 700 juta euro. Sebenarnya, Messi bisa saja hengkang secara gratis pada musim panas 2020, sesuai klausul nomor 24 yang ada dikontraknya.

Namun, manajemen Barcelona ogah mengaktifkan klausul Messi di atas. Dalam pandangan manajemen Barcelona, klausul yang mengatakan Messi dapat hengkang secara gratis pada musim panas 2020 sudah kedaluwarsa sejak 10 Juni 2020.

Sebenarnya Messi bisa mengajukan masalah di atas ke pengadilan. Namun, kecintaannya kepada Barcelona membuat La Pulga –julukan Messi– tidak tega melakukannya.

BACA JUGA: Messi Ungkap Alasan Sampaikan Keinginan Hengkang lewat Faks

Sejumlah hal diungkap Messi dalam wawancara eksklusif yang dilakukan dengan Goal Internasional. Bahkan Messi terang-terangan menyebut Barcelona bak bencana semenjak dipimpin presiden Josep Maria Bartomeu pada Januari 2014.

Sumber