Lin Jarvis Yakin Yamaha Bakal Berbeda Tanpa Ada Rossi

LESMO – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengaku belum terlalu siap menghadapi MotoGP 2021. Hal itu dikarenakan pada musim tersebut ia bakal tak melihat Valentino Rossi di garasi tim pabrikan Yamaha.

Menurut Jarvis, apa yang sudah dilakukan Rossi selama ini bersama Yamaha sudah terlalu banyak dan hal itu jelas meninggalkan kesan. 15 tahun sudah Rossi membela tim pabrikan Yamaha tersebut dan tentu saja membuat Jarvis akan merasa aneh jika tak melihat rider asal Italia itu di garasi timnya.

Meski memang Rossi masih di MotoGP dan hanya pindah tim saja, apalagi The Doctor pun pindah ke tim satelit Yamaha, namun Jarvis merasa hal itu tetaplah perubahan yang cukup signifikan. Jadi, Jarvis yakin Yamaha bakal merasa sangat kehilangan Rossi.

Baca Juga: Rossi vs Hamilton, Siapa Pembalap yang Paling Terkenal di Sosial Media?

Perpisahan Valentino Rossi dengan tim pabrikan Yamaha

“Dia (Rossi) menyelesaikan 15 musim bersama tim pabrikan Yamaha. Itu jelas sangat luar biasa,” ungkap Jarvis, seperti yang dilansir dari Motorsport, Senin (28/12/2020).

“Dia melakukannya dalam dua periode, tujuh tahun pertama (dari 2004-2010) sebelum dia mengambil istirahat dua tahun (untuk bergabung dengan Ducati dari 2011-2012) dan kemudian delapan tahun ketika dia kembali (pada 2013),” tambah Jarvis.

Untungnya, Rossi tetap ditugaskan untuk membantu Yamaha mengembangkan motor YZR-M1. Dengan begitu, Rossi tetap akan mendapatkan dukungan langsung dari tim pabrikan Yamaha serta tentunya mendapatkan motor terbaru di MotoGP 2021 nanti.

Sumber

__Posted on
28 December 2020
__Categories
All Sport