Liga Jerman berencana mulai pada Mei

Jakarta (ANTARA) – Berlin berencana untuk mengijinkan Liga Jerman (Bundesliga) dimulai kembali pada Mei setelah berminggu-minggu diberlakukan penutupan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, menurut draf perjanjian antara Kanselir Angela Merkel dan perdana menteri negara bagian sebagaimana dilihat AFP.

Para politisi yakin dimulainya kembali pertandingan pada divisi satu dan dua untuk “membatasi kerusakan ekonomi” bagi ke-36 klub “dapat diterima” dan akan menyiapkan tanggal guna memulai pertandingan dalam konferensi via telepon pada Rabu, menurut dokumen yang ditunjukkan.

Media Jerman melaporkan kemungkinan Bundesliga dimulai pada 21 Mei.

Sementara Reuters menyebutkan, berdasarkan draf yang sama, pemerintah federal Jerman dan negara-negara bagian telah sepakat bahwa semua toko dan olahraga amatir yang terbuka dapat dimulai kembali dalam kondisi tertentu dan masing-masing negara bagian akan memutuskan pembukaan secara bertahap dari berbagai aspek kehidupan publik.

Berdasarkan tingkat infeksi, negara bagian akan memutuskan sendiri tentang pembukaan bertahap universitas, restoran, bar, hotel, pameran dagang, studio kosmetik, bordil, teater, studio kebugaran, bioskop dan disko semua di bawah konsep kebersihan dan jarak tertentu, kata draf tersebut.

Negara bagian juga akan memutuskan untuk membatasi kontak antara orang-orang.

Baca juga: Menteri Jerman dukung liga dilanjutkan
Baca juga: Kepastian nasib Bundesliga tertunda sepekan lagi
Baca juga: UEFA beri tenggat 25 Mei bagi rencana kompetisi domestik di Eropa

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020