Liga Inggris Bergulir, Everton Harap Jamu Liverpool di Goodison Park

LIVERPOOL – Manajemen Everton berharap dapat menjamu Liverpool di Stadion Goodison Park, alih-alih dipindahkan ke venue lain. Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (3/6/2020), manajemen Everton mengungkap permintaan tersebut saat bertemu dengan Kepala Keamanan Kota Liverpool baru-baru ini.

Sekadar informasi, medio minggu lalu Kepala Polisi Nasional Inggris (NPCC), Mark Roberts, mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa enam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 akan digelar di tempat netral. Keputusan itu diambil untuk menghindari penumpukan suporter di luar stadion.

Liverpool

(James Milner coba menghentikan Alex Iwobi)

Satu dari enam laga yang dipindah ke venue netral merupakan pertandingan Everton vs Liverpool. Sekadar diketahui, laga Everton vs Liverpool merupakan pertandigan bertajuk Derby Merseyside. Aroma panas yang menaungi kedua tim dipastikan bakal menjalar ke seluruh suporter mereka.

BACA JUGA: Legenda Ingatkan Fans Liverpool untuk Mendukung Klub, Bukan Pemain

Meski laga digelar tanpa kehadiran penonton, tidak ada jaminan fans tidak berkumpul di luar stadion. Karena itu, Kepolisian Inggris berencana memindahkan enam dari 92 pertandingan sisa Liga Inggris 2019-2020 ke tempat netral dan salah satunya merupakan laga Everton vs Liverpool yang dijadwalkan digelar pada Sabtu 20 Juni 2020.

Sumber

__Posted on
3 June 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola