Liga 1 2020 Boleh Ditunda, tapi Garuda Select Tetap Berjalan

JAKARTA – Para pencinta sepakbola Tanah Air dikejutkan dengan kabar tentang penundaan Liga 1, 2, dan 3 untuk musim 2020. Ketiga kompetisi itu dipastikan takkan berlangsung tahun ini dan baru direncanakan bergulir kembali pada 2021 mendatang.

Tentu hal itu cukup mengecewakan mengingat banyak sekali pencinta sepakbola Tanah Air yang sudah rindu melihat para pemain Indonesia beraksi di lapangan. Untungnya di tengah kabar buruk itu, ada sedikit info bahagia mengenai perkembangan sepakbola Tanah Air.

Kabar bahagia itu adalah PSSI memastikan Garuda Select kembali bergulir di akhir tahun ini. Program pengembangan pemain usia muda yang lahir dari hasil kerja sama antara PSSI dengan platform streaming berlangganan itu bakal menggelar edisi ketiganya di akhir 2020 ini.

Baca Juga: Liga 1 2020 Ditunda hingga Februari 2021, Penyerang Persija Marko Simic Kesal

Para pemain Garuda Select

Proses seleski para pemain muda itu pun sudah dilakukan oleh pihak PSSI pada Selasa 27 Oktober 2020 kemarin sampai 4 November 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Pada seleksi kali ini, PSSI mengumpulkan 130 pemain muda berbakat untuk dipilih dan dibawa ke Inggris.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri pun menyambut baik dengan diadakannya kembali program Garuda Select. Ia merasa senang karena banyak pemain muda yang sebelumnya tampil kompetisi usia muda kini bisa terus berlanjut dan berlatih dengan orang-orang berbakat di Inggris.

Berdasarkan pemaparan Indra Sjafri, nantinya dari 130 pemain yang ikut melakukan seleksi bakal dipilih yang terbaik untuk mengikuti sesi selanjutnya. Setiap hari dipastikan akan ada pemain yang dipulangkan karena dianggap kurang memenuhi kriteria PSSI dan pelatih Garuda Select, Dennis Wise untuk dibawa ke Inggris.

Sumber

__Posted on
30 October 2020
__Categories
Sepakbola