Liga 1 2020 Bergulir September, Begini Aturannya

LIGA 1 dan Liga 2 2020 telah ditangguhkan sejak Maret silam, karena pandemi virus corona (COVID-19). Pandemi tidak hanya mengganggu kompetisi di Indonesia saja, melainkan juga di seluruh dunia. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah kapan kompetisi akan dilanjutkan?

Rapat virtual pun diselenggarakan PSSI dengan perwakilan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 pada Selasa (2/6/2020). PSSI bertukar pikiran untuk mencari solusi terkait kelanjutan kompetisi di Tanah Air. Seperti yang dikutip dari Goal Indonesia, Selasa (2/6/2020), kompetisi akan kembali bergulir pada September mendatang dimulai dengan Liga 1.

PSSI (Foto: Istimewa)

Kompetisi bergulir menyesuaikan dengan kenormalan baru, sehingga akan diterapkan protokol kesehatan. Liga 1 akan memberlakukan skema sentralisasi wilayah. Jadi, setiap pertandingan Liga 1 akan terpusat di Pulau Jawa. Setiap klub juga akan mendapatkan subsidi tambahan sebesar Rp800 juta.

Selain itu, Liga 1 tidak akan menerapkan degradasi pada musim ini. Akan tetapi, promosi tetap diberlakukan hanya kuotanya dikurangi jadi dua dari sebelumnya tiga. Sebanyak dua klub akan promosi dari Liga 2, sehingga Liga 1 musim depan akan diikuti 20 klub.

Sumber

__Posted on
2 June 2020
__Categories
Sepakbola