Leipzig diimbangi Cologne, berakhir sudah tren sapu bersih kandang

Jakarta (ANTARA) – RB Leipzig harus merelakan tren sapu bersih kemenangan laga kandang mereka di Liga Jerman musim ini setelah diimbangi Cologne 0-0 dalam pertandingan putaran ke-13 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu.Hasil itu sekaligus membuat Leipzig membuang kesempatan untuk menerobos ke pucuk klasemen dan raihan 28 poin mereka hanya cukup untuk naik ke peringkat kedua, unggul satu poin atas Bayern Munich yang baru akan menghadapi tim pemuncak sementara Bayer Leverkusen dalam laga lebih larut, demikian catatan laman resmi Liga Jerman

Sementara itu, posisi Cologne di klasemen tidak berubah. The Billy Goat tetap menghuni posisi ke-15 dengan koleksi 11 poin.

Baca juga: Leipzig resmi rekrut gelandang Hongaria Szoboszlai dari Salzburg

Pada pertandingan yang dimainkan di Red Bull Arena tersebut, Leipzig sempat mencetak gol melalui upaya Amadou Haidara, namun ia telah lebih dahulu berada dalam posisi offside. Setelah itu Leipzig lebih mendominasi permainan dan memaksa Cologne harus mengandalkan serangan balik.

Masuknya Dani Olmo dan Emil Forsberg saat turun minum diharapkan dapat menambah daya serang Leipzig. Namun sampai akhir laga, pertahanan kokoh Cologne mampu memandulkan barisan penyerang Leipzig dan memaksa tuan rumah puas dengan raihan satu poin.

Pada pertandingan lain, Hoffenheim sukses membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Borussia Moenchengladbach dengan kemenangan 2-1. Berbekal hasil itu, Hoffenheim naik ke posisi ke-11 dengan 15 poin, sedangkan Gladbach tertahan di posisi kedelapan dengan 18 poin.

Tuan rumah Gladbach unggul terlebih dahulu melalui penalti Lars Stindl pada menit ke-34, yang diberikan wasit akibat pelanggaran Denis Geiger terhadap Marcus Thuram.

Hoffenheim baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Andrej Kramaric memanfaatkan umpan silang Ihlas Bebou dengan melepaskan sepakan voli yang membobol gawang tuan rumah.

Gladbach harus kehilangan Thuram yang mendapat kartu merah akibat perselisihannya dengan Stefan Posch pada menit ke-78. Hoffenheim kemudian benar-benar membalikkan keadaan pada menit ke-85 saat umpan silang Kevin Akpoguma diteruskan Sargis Adamyan, untuk disambar Ryan Sessegnon menjadi gol penentu kemenangan.

Baca juga: Union taklukkan Dortmund 2-1 untuk nodai gol debut Moukoko

Kemenangan di kandang lawan juga didapatkan Eintracht Frankfurt, yang menang 2-0 di markas Augsburg. Tambahan tiga poin membawa Frankfurt naik ke posisi kesembilan dengan 17 poin, sedangkan Augsburg kini turun ke posisi kesepuluh dengan 16 poin.

Frankfurt membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Raphael Framberger pada menit ke-53, sebelum gol Stefan Ilsanker pada menit ke-87 menggandakan keunggulan mereka.

Tim raksasa tidur Schalke 04 memperpanjang masa huni mereka di dasar klasemen, setelah kalah 0-1 dari tamunya Arminia Bielefeld berkat gol semata wayang Fabian Klos pada menit ke-53.

Itu merupakan kekalahan kesembilan Schalke musim ini dan mereka baru mampu mengumpulkan empat poin. Sedangkan meski menang, Arminia masih menghuni zona merah. Mereka berada di posisi ke-16 dengan sepuluh poin, namun kini hanya berjarak satu poin dengan tim peringkat ke-15 Cologne.

Baca juga: Manuel Baum pelatih kedua yang dipecat Schalke musim ini
Baca juga: Jadwal Liga Jerman pekan ini: Dua tim teratas bertemu

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
20 December 2020
__Categories
Liga Jerman