Legenda Arsenal Sarankan Arteta Manfaatkan Potensi Pemain Muda

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson, percaya kondisi keuangan sejumlah tim Eropa cukup terdampak pada pandemi virus corona yang terjadi. Situasi ini diyakini membuat banyak klub tidak mampu berbuat banyak pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.

Situasi ini diharapkan Merson bisa dimanfaatkan oleh pelatih Mikel Arteta dengan kemampuannya melihat potensi pemain muda yang ada dalam skuad The Gunners saat ini. Dengan terbatasnya dana tim untuk mendatangkan pemain, Merson lebih menyarankan Arteta untuk memaksimalkan pemain muda ketimbang mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.

“Saya pikir klub akan sangat, sangat berhati-hati di pasar transfer. Bagi saya, di sinilah pelatih menjadi pelatih. Saya pikir situasi ini membantu seseorang seperti Mikel Arteta. Arsenal membutuhkan perombakan yang sebenarnya hampir mustahil untuk mendapatkan banyak pemain,” ujar Merson, seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (28/5/2020).

Baca juga: Mustafi Ungkap Dampak Positif Kehadiran Arteta untuk Skuad Arsenal

“Target mereka mungkin tidak akan setinggu musim lalu. Tapi saya pikir mereka akan memberikan banyak waktu kepada pelatih untuk membangun tim dengan lebih baik. Dia masih muda, dia antusias, dan dia ingin bekerja dengan pemain yang lebih muda,” lanjutya.

Sumber