Legawa Finis Kedua, Vinales Ucapkan Selamat untuk Fabio Quartararo

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menerima kenyataan gagal meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2020. Ia merasa legawa dan mengucapkan selamat kepada Fabio Quartartaro yang sukses memenangi balapan.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020 malam WIB, Vinales harus puas menempati urutan kedua. Ia gagal memanfaatkan kesempatan saat sempat mengisi posisi terdepan sejak putaran ketiga.

Maverick Vinales

Sementara itu, Quartararo mengalami hal berbeda. Pembalap berusia 21 tahun itu sempat mempertahankan posisi terdepan ketika memulai balapan sebagai pole position.

Akan tetapi, dengan tenang dan secara perlahan, Quartararo mampu menjadi yang terdepan. Termasuk ketika ia memenangi persaingan dengan Vinales yang akhirnya harus puas menempati urutan kedua.

Baca juga Marquez Cedera, Rossi Jagokan 3 Pembalap Ini di MotoGP 2020

Meski kalah, Vinales mencoba legawa. Pembalap berjuluk Top Gun itu tidak memandang bahwa Quartararo adalah pembalap tim satelit Yamaha dan seharusnya berada di bawahnya.

Rekan setim Valentino Rossi tersebut justru merasa senang karena Quartararo akhirnya bisa merasakan kemenangan. Ia juga melihat pembalap berpaspor Prancis itu layak menjadi seorang pemenang.

Sumber