Lebih Tajam dari Mohamed Salah, Mbappe Layak Gabung Liverpool?

KYLIAN Mbappe disebut media asal Prancis, L’Equipe, akan melanjutkan karier bersama Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021. The Reds –julukan Liverpool– berada di baris terdepan untuk mendapatkan Mbappe karena dalam beberapa bulan terakhir intens mendekati winger 21 tahun tersebut.

Hanya saja, kehadiran Mbappe bisa menimbulkan efek domino. Kehadiran Mbappe membuat Liverpool mesti melepas salah satu dari trio mereka, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Kylian Mbappe

Dalam pandangan pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, fans The Reds sudah tahu jawabannya jika ditanya siapa yang mesti dijual di antara trio Mohamed Salah, Mane dan Roberto Firmino. Carragher menilai, fans Liverpool pasti memilih Mohamed Salah untuk dilepas pada bursa transfer musim panas 2021.

Jika Mohamed Salah yang dijual, seberapa hebat Mbappe menggantikan winger berpaspor Mesir tersebut? Sekadar informasi, Salah merupakan top skor Liverpool dalam tiga musim terakhir.

Meski begitu, ternyata jumlah gol Mohamed Salah masih kalah ketimbang Mbappe, jika dibandingkan dalam empat musim terakhir (2016-2020). Kenapa empat musim terakhir yang dijadikan sampel?

BACA JUGA: Mbappe Datang, Mohamed Salah Dikorbankan Liverpool?

Hal itu karena baru dalam empat musim terakhir ini, Kylian Mbappe mentas sebagai pesepakbola profesional. Lantas, berapa banyak jumlah gol Mohamed Salah dan Kylian Mbappe?

Sumber

__Posted on
23 September 2020
__Categories
Sepakbola